4 Bentuk Jalu Paling Berbahaya Sabung Ayam
Home Artikel 4 Bentuk Jalu Paling Berbahaya Sabung Ayam
Artikel - Agustus 5, 2020

4 Bentuk Jalu Paling Berbahaya Sabung Ayam

4 Bentuk Jalu Paling Berbahaya Sabung Ayam – Di Setiap bagian tubuh ayam bangkok memiliki peran masing-masing yang sangat menunjang dalam melakukan serangan kepada lawannya di dalam arena. Salah satu bagian yang sangat berperan penting adalah bagian pada kaki sang ayam. Bagian ini adalah bagian yang sangat utama dalam sang ayam memberikan pukulan-pukulan yang mematikan untuk mengalahkan lawannya. Karena itu anda harus paham senjata dan kekuatan yang terdapat pada kaki ayam bangkok anda. Untuk kali ini kami akan memberikan beberapa masukan untuk mengenai taji atau jalu pada kaki ayam bangkok kesayangan anda.

Bentuk jalu ayam berbahaya pada umumnya jalu yang terletak tidak terlalu jauh dari jari belakang sang ayam. Semakin dekat jalu ayam yang berada dekat dengan kaki belakangnya akan membuat ayam dapat memukul lawannya dengan baik. Sedangkan untuk jalu yang tumbuh jauh dari kaki belakang nya akan sangat kurang baik dalam memberikan pukulan kepada lawannya. Ini dikarenakan akan sangat jarang mengenai lawannya karena letak jalu yang terlalu jauh.

Selain jalu yang tumbuh dekat dengan belakang kaki belakang ada pula beberapa jenis jalu yang bisa mematikan untuk lawan ayam bangkok anda di dalam arena. Bentuk-bentuk jalu bagi kebanyakan ayam sangat sering di abaikan. Padahal ini adalah hal yang sangat penting sekaligus salah satu faktor pendukung untuk ayam bisa mengalahkan lawannya. Berkut ini kami berikan beberapa tips mengenai bentuk jalu berbahaya yang di miliki ayam bangkok.

4 Bentuk Jalu Paling Berbahaya Sabung Ayam

4 Bentuk Jalu Paling Berbahaya Sabung Ayam

* Jalu Sangket

Bentuk jalu sangket bisa di gambarkan mirip seperti pedang arab. Jenis jalu ini cepat tumbuh panjang dan pangkal pada jalu berada di atas sedikit dari pangkal jari belakang kaki sang ayam. Jalu ini tumbuh menurun kebelakang yang akan menjadi sangat panjang membelok ke atas. biasanya ayam yang memiliki jalu seperti ini mampu merobek dan menusuk lawan pada pukulan pertama yang di berikan. Ayam yang memilki jalu sangket dominan akan memberikan pukulan kakinya berkali-kali kepada lawannya dan sangat pandai untuk mengenai bagian-bagian vital lawannya. Sudah dapat di pastikan lawan akan tumbang dengan cepat.

* Jalu Cantel

Untuk jalu ini sesuai dengan namanya, jalu cantel ini seperti kait atau pancing. Untuk jalu seperti ini tidak akan tumbuh panjang sepeti jalu sangket. Untuk pertumbuhan jalu cantel ini terbilang sangat lambat. Jalu cantel ini biasa nya tumbuh dari pangkal jalu sedikit di atas jari belakang dan tumbuh ke arah depan meruncing. Jalu cantel ini juga dapat mengenai sasaran yang vital sehingga termasuk jalu yang di takutkan bagi lawannya.

* Jalu Kumet

Jalu ini berbentuk seperti butiran biji jagung dan jalu ini tidak dapat tumbuh panjang karena pertumbuhannya yang terbilang sangat lambat. Walaupun ayam yang memiliki jalu kumet ini terlihat tidak menakutkan untuk bagian kaki nya, akan tetapi ayam yang memiliki jalu kumet ini mempunyai kelebihan dalam tenaga pada kaki yang dapat memukul lawan nya dengan sangat kuat. Jika pukulan ayam ini mengenai saraf lawannya, maka bisa dipastikan lawannya akan terjatuh dalam sekejap.

* Jalu Lepek

Untuk jalu lepek sebenarnya sama saja ayam yang tidak mempunyai jalu. Ayam ini terlihat seperti ayam belum dewasa yang tidak mempunyai jalu. Akan tetapi dalam kalangan pecinta ayam bangkok aduan, untuk ayam ayam jalu lepek ini sangat di percayai memiliki kekuatan magis. Ayam ini mempunyai pukulan yang sangat akurat dan keras, disamping itu ayam ini mempunyai kuda-kuda yang sangat kuat. Ayam yang memiliki jalu lepek ini juga merupakan salah satu ayam yang sangat di takuti bagi para pecinta ayam bangkok aduan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan – Dalam perawatan ayam aduan, tentu saja mem…