Cara Budidaya Ayam Kate dengan Mudah
Home Artikel Cara Budidaya Ayam Kate dengan Mudah
Artikel - 4 minggu ago

Cara Budidaya Ayam Kate dengan Mudah

 Cara Budidaya Ayam Kate dengan Mudah – Jika mimpi Anda adalah memiliki kawanan ayam kebun belakang yang indah dan semarak yang akan menyenangkan untuk ditonton dan bisa memberi Anda telur segar untuk ladang pertanian Anda sendiri.

Namun, Anda khawatir halaman belakang perternakan ayam impian Anda yang cukup nyaman akan menghasilkan banyak ayam yang sesak dan tidak bahagia, dan bahkan tidak ada telur!

Ayam kate masih akan menjadi hewan peliharaan yang menawan yang akan banyak memeberikan Anda telur yang indah, yang sama bergizi dan lezat seperti telur dari ayam berukuran biasa, hanya sedikit lebih kecil ukurannya yang unik. Jadi jika Anda berpikir bahwa sekawanan ayam kate mungkin sangat sesuai untuk Anda dan halaman belakang rumah Anda, baca terus untuk mendapatkan yang terbaik tentang bagaimana menjaga dan merawat ayam tersebut.

Perawatan Anak Ayam Kate

Isi bagian bawah bak plastik Anda dengan satu inci kertas robek atau sedotan jika Anda mengawali langkah budidaya dengan anak ayam. Pastikan bagian bawah kotak Anda tidak licin, karena aya rentan terhadap kaki yang terpeleset jika berada di permukaan licin.

Isi sumber air Anda dengan air bersih setiap hari. Jika terjadi lendir atau penumpukan, gosok plastik dan bilas dengan air panas dan sabun cuci piring. Jangan gunakan pemutih pada sumber plastik karena akan menurunkan unsurplastik dengan cepat.

Isi cangkir karton atau pengumpan telur Anda dengan umpan starter dari toko pakan lokal Anda. Kandungan protein harus 18 sampai 22 persen. Obat yang diberi obat sulfa bersifat opsional dan harus mencegah koksidiosis, namun mungkin membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi lain di kemudian hari. Anak ayam kate bisa mendapatkan keuntungan dari pakan protein tinggi seperti starter ayam jika tersedia.

Fakta!! Inilah Faktor Penyebab Ayam Aduan Sulit Gemuk

Cara Budidaya Ayam Kate dengan Mudah

Gantungkan lampu panas di salah satu sisi pena Anda. Tingkat suhu di lantai kotak harus 32 C. Angkat atau turunkan cahaya Anda untuk menyesuaikan suhu. Bantams tidak dapat menahan perubahan suhu yang cepat. Pastikan ruangan kotak Anda tidak memiliki ventilasi panas atau udara yang bertiup langsung di atas kotak.

Tempatkan wadah pakan dan air di satu sisi tempat sampah dan lampu panas di sisi lainnya. Anak ayam harus bisa bergerak dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain tanpa terlalu ramai. Anak ayam juga harus bisa berada di bawah cahaya atau jauh dari itu untuk mengatur suhu tubuh mereka.
Perhatikan anak ayam dengan hati-hati. Jika mereka meringkuk di bawah cahaya, mereka kedinginan. Jika mereka menyebar dengan sayap menggantung dan terengah-engah melalui mulut mereka, mereka kepanasan.

Buatlah makanan dan air tersedia sepanjang siang dan malam. Jauhkan lampu di siang dan malam juga. Bersihkan sampah setidaknya sekali sehari untuk memastikan kesehatan anak ayam. Jika Anda pernah melihat darah dalam kotorannya, mereka perlu diobati dengan coccidiosis dengan obat sulfa terlarut dari toko pakan lokal Anda.

Perawatan Kate Dewasa

Pindahkan kate dewasa atau remaja ke kandang pemeliharaan saat mereka benar-benar berbulu dan cukup besar. Rumah ayam harus memiliki setidaknya dua kaki persegi ruang untuk masing-masing bantam, lebih baik lagi. Setiap rumah harus memiliki kotak bersarang dan bertengger agar ayambisa turun dari tanah.

Tempatkan dua sampai tiga inci sedotan di lantai rumah ayam Anda. Isi feeder dengan pakan berlapis (16 sampai 18 persen protein). Isi tempat minum ayam Anda dengan air. Masing-masing harus berada di tempat dimana ayam dapat dengan mudah mengaksesnya.

Cara Budidaya Ayam Kate dengan Mudah

Periksa ayam setiap hari karena sakit. Beri mereka makanan segar dan air setiap hari dan kumpulkan telurnya. Buang sampah seperlunya, tapi setidaknya setiap empat minggu sekali.

Periksa ayam Anda untuk lendir di mata mereka, lubang hidung atau mulut yang merupakan gejala infeksi pernafasan. Ayam dengan infeksi pernafasan perlu diobati dengan antibiotik selama seminggu.

Jika ayam terlihat mengalami gangguan neurologis dan kotoran yang tidak biasa, mereka perlu dirawat karena infeksi bakteri dengan obat-obatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ciri ciri Ayam sutra di Indonesia Terbaru

Ciri ciri Ayam sutra di Indonesia – Ayam sutra atau ayam kapas adalah ras ayam yang …