Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Bangkok Agar Tumbuh Cepat
Home Artikel Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Bangkok Agar Tumbuh Cepat
Artikel - 3 hari ago

Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Bangkok Agar Tumbuh Cepat

Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Bangkok Agar Tumbuh Cepat – Menjaga penampilan setiap ayam aduan tentu menjadi hal penting bagi setiap bobotoh. Dimana hal ini sering kali menjadi bagian penting dalam menilai kualitas tarung sang ayam ketika akan diturunkan ke arena laga.

Pada dasarnya, merawat bulu ayam tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan harus melalui sejumlah cara khusus. Pasalnya jika tidak dilakukan dengan benar dapat mempengaruhi proses pertumbuhan ayam sehingga menjadi tidak ideal. Salah satunya seperti proses pencabutan bulu yang sering kali salah dilakukan oleh banyak bobotoh hingga saat ini.

Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Bangkok Agar Tumbuh Cepat

Pada dasarnya, proses pencabutan bulu ayam aduan memang penting untuk dilakukan dengan catatan diterapkan dengan benar. Dimana hal ini nantinya berguna dalam menumbuhkan bulu baru diwaktu yang tepat yakni saat akan diadu atau dikawinkan.

Adapun, bulu yang dibiarkan begitu saja sehingga terlihat lebat dan tidak terurus dapat berdampak negatif. Mulai dari terserapnya energi dan nutrisi sehingga ayam kekurangan gizi dan menjadi tidak semangat bertarung. Kemudian tubuh ayam akan menjadi kurus serta menjadi kecil dan bantat meski tidak terlihat karena faktor bulunya yang lebat.

Meski demikian, pencabutan bulu masing-masing ayam juga harus memperhatikan usia yang dimiliki. Sebut saja seperti ayam yang baru berusia 3 minggu hanya pada bagian sayap dan ekor saja yang boleh dicabut. Sedangkan memasuki usia 2 bulan yakni usai bulu punggung dan bulu leher mulai rontok, bulu sisa dibagian tersebut harus segera dicabut juga terutama pada bagian dada dan paha.

Kemudian khusus ayam yang berusia 6 bulan dimana kulit ayam sudah tidak terlalu sensitif, tahap mencabut bulu dapat dilakukan. Yakni dengan cara seperti berikut.

1. Untuk bagian ekor dan sayap, bulu ayam dapat dipotong menggunakan gunting dan disarankan untuk tidak dicabut. Pasalnya bagian tubuh satu ini terbilang masih sensitif dan jika dicabut akan membuatnya semakin tebal serta lebih panjang.

2. Selanjutnya untuk bagian dada dan leher juga dapat dicabut namun jangan sampai habis. Yang kemudian diteruskan ke bagian bulu ketiak dengan menggunakan pinset.

Catatan : Dalam proses pencabutan menggunakan pinset harus dilakukan dengan hati-hati. Selalu arahkan pinset pada daerah pangkal bulu yang dekat dengan kulit ayam. Dengan tujuan agar ayam tidak merasa terlalu sakit serta terluka.cara mencabut bulu ayam bangkok yang benar agar tumbuh cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tips Melihat Bibit Anak Ayam Bangkok Ganas Dan Mematikan

Tips Melihat Bibit Anak Ayam Bangkok Ganas Dan Mematikan – Memilih anakan ayam bangk…