Cara Tingkatkan Akurasi Pukulan Ayam Bangkok
Home Artikel Cara Tingkatkan Akurasi Pukulan Ayam Bangkok
Artikel - 3 minggu ago

Cara Tingkatkan Akurasi Pukulan Ayam Bangkok

Cara Tingkatkan Akurasi Pukulan Ayam Bangkok – Hal ini bertujuan untuk menambah ketepatan memukul sasaran atau disebut akurasi dan bobot pukulan yang dihasilkan. Ada beberapa cara tingkatkan akurasi pukulan ayam bangkok yang tentunya tidak hanya bergantung pada pemberian perawatan yang bagus saja. Namun untuk ayam bangkok juga perlu didukung dari segi suplemen sebagai makanan tambahan dan vitamin yang menyehatkan dan stamina yang terjaga.

Jika dikutip dari pengalaman beberapa pencinta ayam, mereka menerapkan metode yang biasanya disesuaikan dengan kemampuan ayam. Seperti di Thailand ayam ditaruh diatas tali lalu di ayun-ayunkan agar ayam mempertahankan keseimbangan dengan cara mencengkeram dengan kuat dan mengepakkan sayapnya guna menjaga keseimbangan. Hal ini bisa menguatkan paha dan jari ayam akan tapi kelemahannya yang akan timbul biasanya pada otot paha ayam jadi kaku seperti ayam yang sudah sering diadu. Bagitu juga bila ayam direnangkan biasanya juga bisa membuat otot kaku.

Ada juga dengan cara pembuatan kandang yang dibuat dari bambu, dibentuk kotak dan diberi plangkringan bulat seperti pada kandang burung. Plangkringan dibuat bergoyang pada saat ayam menaikinya dengan cara menghubungkan plangkiran tersebut dengan seutas tali yang berasal dari atas/atap kandang. Nantinya untuk tempat pakan akan dibuat tinggi yang bertujuan agar jika ayam mau makan, ayam akan naik ke plangkringan terlebih dahulu. Diposisi ini ayam akan berusaha mencengkram kuat karena pada waktu naik plangkringan selalu bergoyang, dan ayam selalu hampir jatuh. Hasilnya pukulan ayam menjadi lebih keras naik sekitar 40% lebih kurang dalam satu minggu.

Cara Tingkatkan Akurasi Pukulan Ayam Bangkok

Dalam melatih ayam sangat dibutuhkan kesabaran dan tidak gampang menyerah karna ini berguna agar ayam yang dimiliki dapat menjadi ayam yang tidak hanya memiliki pukulan yang keras, namun tingkat akurasi yang di dimiliki juga baik. Cara yang baik berikut ini akan membantu dalam meningkatkan pukulan ayam petarung menjadi seperti yang kita inginkan adalah sebagai berikut :

– Sediakanlah kandang ayam yang memiliki ukuran 1,2 meter serta lebar dengan luas lingkaran 1,1 meter. Lalu pada bagian lingkaran atas dibalut dengan menggunakan karet ban yang memiliki ukuran 3/4 inci.
– Ada baiknya dilatih pada saat malam hari dengan sasaran yang bertujuan untuk bisa mengasah feeling/ perkiraan dari ayam petarung dalam melihat target lawan.
– Gunakan kandang yang memiliki angkringan yang bertujuan agar ayam dapat melakukan gerakan melompat naik ke atas angkringan (ring) jika ingin tidur.
– Pasanglah lampu Bohlam 5 watt-10 watt saja, pada bagian lingkaran agar cahaya terlihat samar pada kurungan untuk tidur.
– Sejalan dengan waktu, ayam petarung tersebut akan dapat terlatih hingga 150x lompatan dalam kandangnya setiap hari.
– Dengan cara latihan seperti ini, kekuatan otot ayam akan lebih bagus.
– Lakukan istirahat pada ayam bangkok selama kurang lebih 4 hari dan kemudian 4 hari berikutnya bisa menjajal kemampuan ayam petarung yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia – Untuk semua jenis ayam bangkok aduan yan…