Ciri Ayam Cochin Sebagai Ayam Hias
Home Artikel Ciri Ayam Cochin Sebagai Ayam Hias
Artikel - 4 minggu ago

Ciri Ayam Cochin Sebagai Ayam Hias

Ciri Ayam Cochin Sebagai Ayam Hias – Ayam hias merupakan jenis ayam yang juga banyak di gemari oleh penggemar ayam selain dari ayam laga yang biasanya di jadikan sabung ayam,penggemar atau pecinta ayam hias merupakan mereka yang memiliki kegemaran yang lebih berbeda dari ayam laga,dimana pencinta ayam hias selalu memilihara ayam hias untuk di jadikan sebagai penghias yang dapat memperindah,seperti mereka yang memiliki halaman hijau yang luas atau mereka yang gemar dengan pameran keunikan dari jenis ayam hias,bagi penggemar ayam laga ayam unggul dalam bertarung merupakan hal yang wajib dan biasanya semua penggemar ayam laga akan mengajak ayam peliharaan untuk naek ke arena sabung ayam untuk mengadu kehebatan,kiranya seperti itu…baik kita akan kembali pada pembahasan mengenai ayam cochin.

Ayam cochin merupakan salah satu jenis ayam hias yang indah dan ayam ini juga banyak di gemar oleh pencinta ayam hias di indonesia.asal muasal ayam cochin berasal dari shanghai china.

Dalam perkembangannya ayam ini mulai di ekspor ke Inggris dan Amerika pada pertengahan abad ke-19. Ayam hias satu ini jauh cepat di kenal karena keindahan warna bulu dan bentuk badannya.

Ciri-ciri Ayam Hias Jengger Mawar Dari Inggris

Ciri Ayam Cochin Sebagai Ayam Hias

Berdasarkan dari ukuran tubuh ayam cochin, terdapat dua jenis ayam cochin yaitu jenis Bantam cochin dan Giant cochin. Ayam cochin jenis Giant biasanya akan lebih banyak dimanfaatkan sebagai ayam pedaging dan diambil bulunya .

Sedangkan untuk ayam cochin jenis Bantam biasanya dipelihara dan dibudidayakan sebagai ayam hias.

Terdapat beberapa ciri yang dimana ini membedakan ayam hias cochin dengan jenis ayam lainnya yang mungkin penting untuk kita ketahui,Ciri-ciri ayam cochin antara lain:

Ayam cochin memiliki bulu bagian tubuh longgar dan tebal.
Bagian kaki ayam cochin juga tertutup oleh bulu, seakan bulu tersebut tersambung dari tubuh sampai kaki
Produksi telur ayam cochin biasanya sedikit dan mengerami telurnya setelah bertelur

Serta biasanya juga terdapat beberapa warna bulu ayam cochin yang umum dijumpai seperti warna putih, hitam, dan merah. Selain itu ada juga ayam cochin yang memiliki variasi warna yang tak kalah indahnya. Saat ini banyak pembudidaya maupun peternak ayam cochin mencoba menciptakan varietas baru dengan mengawin silangkan dengan beberapa ayam hias lain seperti ayam kapas,ayam Poland,ayam kate, dan ayam walik.

Nah,itulah sekilas dari ayam cochin semoga bagi penggemar ayam hias yang ingin memelihara ayam cochin .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan – Dalam perawatan ayam aduan, tentu saja mem…