Ciri-Ciri Ayam Kampung Super Indonesia
Home Artikel Ciri-Ciri Ayam Kampung Super Indonesia
Artikel - Agustus 1, 2020

Ciri-Ciri Ayam Kampung Super Indonesia

Ciri-Ciri Ayam Kampung Super Indonesia – Ayam kampung Super adalah ayam kampung yang berasal dari hasil persilangan antara ayam petelur dan ayam kampung atau dengan jenis lain. Inovasi penemuan ayam kampung super ini disebabkan karena banyaknya para peternak yang mengeluh karena lamanya menikmati hasil dari budidaya ayam kampung. Dengan penemuan ayam ini, dapat memberi jawaban bagi para peternak. Jenis ayam kampung super dapat dipanen hasilnya dengan kurun waktu 45-60 hari.

Ayam kampung super atau joper atau ayam jawa super merupakan sebutan yang beredar di masyarakat . Dalam artikel ini semoga pembaca akan mengetahui ayam joper persilangan ayam apa? dan beberapa hal penting mengenai ayam joper tersebut.

Kadang memang masih muncul pertanyaan tersebut, namun kami faham istilah yang berbeda-beda kadang membuat peternak baru akan mengalami kesulitan. Seperti kami jelaskan di atas ayam joper adalah nama lain dari ayam kampung super. Ayam joper persilangan dari ayam petelur dengan ayam bangkok atau bisa juga dengan ayam kampung. Jadi ayam joper hasil persilangan dua jenis ayam tersebut di harapkan menjadi solusi peternak untuk panen ternak ayamnya .

Tips dan Trik Mudah Melatih Ayam Agar Mau Kawin Duduk

Ciri-Ciri Ayam Kampung Super Indonesia

Mengenai pilihan persilangan ayam joper silang bangkok dalam praktenya memang ada perbedaan pendapat di antara penetas. Memang pemilihan indukan ayam bangkok atau menggunakan ayam kampung masing-masing memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Ada juga yang bereksperimen dengan melakunan persilangan ayam bangkok dan ayam jawa, tentu saja bisa di tebak ayam bangkok silangan kampung ini tidak cukup memberi efek yang cukup signifikan dalam memangkas waktu dalam memanen ternak ayam kita. Karena kecepatan dalam panen ayam joper tidak lepas dari faktor genetis induknya yakni ayam petelur.

Memang di beberapa tempat hal ini cukup menjadi kasus tersendiri karena pengepul tidak mau mengambil ayam yang warnanya putih atau coklat. Mengenai warna ini bisa menjadi kelemahan ayam joper. Namun banyak juga daerah yang tidak mempermasalahkanya. Karena ayam joper tidak di jual eceran sehingga pengepul langsung membawanya ke rumah pemotongan ayam . Dan memprosesnya untuk menjadi karkas ayam kampung super. Memang yang menjadi perbedaan fisik ayam joper dan kampung nampak di warnanya bulunya saja namun dari ciri fisik lain ayam ini relatif sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan – Dalam perawatan ayam aduan, tentu saja mem…