Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang
Home Artikel Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang
Artikel - 3 minggu ago

Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang


Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang
– Jenis sabung ayam Jepang memiliki gaya bertarung yang berbeda-beda, dari postur tubuh yang besar hingga ukuran yang kecil. Salah satunya ayam O-Shamo.Akan tetapi pada jenis ayam 0-Shamo yang kita tahu bahwa ayam O-Shamo yang memiliki stamina yang prima dan postur tubuh yang gagah juga terdiri dari beberapa keturunan dari ayam O-shamo.

Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang

Keturunan dari ayam O-Shamo adalah :
Koyama Shamo
Suzuki Shamo
Makino Shamo
Teramoto Shamo
Seto Shamo

Karena dalam sabung ayam hanya ayam Shamo yang di gunakan sebab beberapa kategori yang bisa mengikuti pertandingan sabung ayam adalah ayam Shamo dimana ayam Shamo terdiri dari Shamo kelas berat dan Shamo kelas menegah.

Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang

Berikut ini adalah ciri-ciri ayam keturunan dari ayam O-Shamo yang ada di jepang yang bisa mengikuti kontes sabung ayam atau kontes berkokok :

Tosa Chibi : Ayam Tosa Chibi merupakan ayam keturunan dari Shamo dimana ayam ini sangat langka dan ukuran berat hanya 750 gram. Untuk ukuran fisik ayam ini memang kecil tetapi jangan di nilai dari postur tubuhya karena ayam ini sangatlah lincah dan sangat ekstrim.

Ko Shamo : ayam jenis ini adalah ayam yang memiliki postur tubuh yang tegap,mental yang sangat bagus.

Tauzo/Nankin Shamo : Ayam ini merupakan ayam peliharaan dari bangsawan negara Jepang dan ayam yang sangat di takuti oleh perternak lain karena dalam waktu singkat ayam ini dapat dengan mudah menjatuhkan lawan. Ciri ayam ini memiliki mata mutiara, pial belah tiga, warna bulu lebih banyak berwarna kuning dan hitam. Untuk taji ayamnya juga berwarna hitam.menurut sejarah Jepang ayam ini memiliki Lidah berwarna hitam juga.

Yamato : Untuk ayam Yamato memiliki ciri-ciri kepala besar,kulit di wajah keriput. Ayam ini juga memiliki dada yang besar dan bidang dan mencondong ke depan. dan memiliki otot yang besar,kuat. Namun untuk mengembangbiakan ayam ini sangatlah sulit,bisa jadi karena faktor iklimnya.

Ayam Aduan Dengan Daun Jambu Biji

Jenis-Jenis Ayam Sabung Jepang

Yakido : Bentuk ayam yakido ini mirip dengan ayam Shamo, yang membuat perbedaan adalah ayam ini merupakan hasil dari kawin silangnya Chu-Shamo.
Memiliki fisik yang gagah yang mampu menjatuhkan lawan yang lebih besar darinya. Karena ayam ini memang di ciptakan sebagai mesin pembunuh jepang.

Chu-Shamo : Merupakan ayam kelas ringan karena faktor tubuh yang sangat ideal. Bobot ayam dewasa ini hanya 3 hingga 3,5 kilogram saja.

Satsumadori : Jenis ayam ini di ciptakan untuk sabung ayam cepat,sifat ayam ini sangat agresif .
Untuk ukuran ayam dewasa bisa mencapai ukuran 4 kilogram dan ukuran betina 2,8 hingga 3 kilogram. Sifat ayam ini seperti ayam betet yang di sabungkan dengan menggunakan pisau tambahan di kaki ayam.

Koeyoshi : Untuk ayam jenis ini di peliharan hanya untuk ikut dalam pertandingan suara berkokok. Ayam ini dapat berkoko hingga 20 detik lamanya dalam 1 kokokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Point-point Penting Untuk Mengetahui Ayam Aduan Berkualitas

Point-point Penting Untuk Mengetahui Ayam Aduan Berkualitas – Banyak masyarakat Indo…