Manfaat Kuaci Bagi Ayam Bangkok Guna Menguatkan Otot Tubuh
Home Artikel Manfaat Kuaci Bagi Ayam Bangkok Guna Menguatkan Otot Tubuh
Artikel - Mei 28, 2020

Manfaat Kuaci Bagi Ayam Bangkok Guna Menguatkan Otot Tubuh

Manfaat Kuaci Bagi Ayam Bangkok Guna Menguatkan Otot Tubuh Dalam dunia sabung ayam online, pemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan tentu menjadi tugas wajib setiap bobotoh guna meningkatkan kualitas tarung. Baik itu dari latihan, pakan hingga asupan suplemen khusus yang berguna bagi teknik tarung dan fisik ayam aduan.

Hingga saat ini memang sudah banyak cara yang muncul dikalangan bobotoh dalam menjadikan ayam aduan berkualitas dan kuat tarung. Sebut saja salah satunya seperti pemberian kuaci yang diyakini dapat membantu ayam dalam menguatkan tulangan dan otot tarung yang dimiliki. Pemberian secara rutin ini sendiri akan menciptakan ayam petarung dengan pukulan mematikan di arena laga sehingga mudah untuk menumbangkan musuhnya.

Harga yang murah serta mudah ditemukan membuat kuaci dapat dijadikan pilihan tepat dalam membantu proses pemeliharaan ayam aduan sehari-harinya. Adapun bobotoh yang sudah mencoba pemberian ini menyebut pemberian kuaci sangat baik dalam mempengaruhi kondisi tubuh sang ayam. Tepatnya dalam 100gram kuaci sudah memberikan manfaat pada fisik ayam aduan.

Manfaat Kuaci Bagi Ayam Bangkok  

1. Asupan Protein Tambahan

Kandungan protein pada kuaci nyatanya sangat baik dalam membantu proses pertumbuhan ayam. Baik itu dari meningkatkan jumlah otot hingga membentuk stamina tarung ayam sehingga lebih bersemangat. Semakin banyaknya jumlah otot yang dimiliki tentu membuat tubuhnya kian kencang dan kuat sehingga dapat menciptakan pukulan yang mematikan bahkan hanya dengan satu kali serangan saja.

2. Serat Yang Tinggi

Faktanya dalam kuaci dipercaya memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga dapat membantu menjaga sistem pencernaan ayam aduan. Tepatnya pemberian ini dapat menghalangi masuknya serangan bakteri serta virus jahat dalam tubuh ayam yang dapat menimbulkan penyakit seperti diare, cacingan hingga berak kapur. Adapun sistem pencernaan yang sudah terganggu akan menjadikan ayam menjadi kurang nafsu makan, lemas dan tidak ada semangat untuk bertarung.

3. Lemak Tunggal dan Lemak Tak Jenuh

Dalam kuaci diketahui memiliki dua jenis lemak yakni lemak tunggal dan tak jenuh yang sangat baik dalam mencukupi kebutuhan nutrisi ayam aduan. Sebut saja seperti membantu sistem kerja otak dan tubuh dan menghilakan lemak jahat yang dapat mengganggu berat tubuh ayam. Hal ini juga akan meningkatkan kinerja jantung sehingga peredaran darah ayam menjadi lancar. Dimana nantinya menjadikan ayam terlihat lebih merah dan juga akan meningkatkan stamina tarung.

Tips Pemberian Kuaci Yang Benar
Adapun dalam pemberiannya sendiri memiliki aturan yang harus diketahui setiap bobotoh agar tidak sembaran diberikan, yakni seperti berikut.

  • Selalu memberikan kuaci yang sudah dipisahkan dari kulit dan isinya
  • Adapun pada 100 gram kuaci dapat diberikan pada 10 ekor ayam atau tepatnya satu sendok kuaci untuk satu ekor ayam
  • Berikan saat menjelang sore hari atau sebelum bobotoh memberikan makan malam
    Dalam pemberiannya sendiri dapat dijadikan sebagai pakan selingan sehingga nantinya membuat ayam tidak merasa bosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Point-point Penting Untuk Mengetahui Ayam Aduan Berkualitas

Point-point Penting Untuk Mengetahui Ayam Aduan Berkualitas – Banyak masyarakat Indo…