Meningkatkan Kekuatan Gigitan Ayam Aduan Dalam Sabung Ayam
Home Artikel Meningkatkan Kekuatan Gigitan Ayam Aduan Dalam Sabung Ayam
Artikel - 2 minggu ago

Meningkatkan Kekuatan Gigitan Ayam Aduan Dalam Sabung Ayam

Meningkatkan Kekuatan Gigitan Ayam Aduan Dalam Sabung Ayam – Dalam aduan ayam atau kita kenal dengan sebutan sabung ayam, kita semua mengetahui bahwa senjata utama yang digunakan dari ayam adalah Taji. Namun tak bisa di pungkiri juga bahwa paruh pada ayam diibaratkan tangan pada manusia. Karena selain untuk makan, paruh pada ayam juga berfungsi untuk memegang.

Untuk hasilkan satu pukulan yang akurat, ayam membutuhkan satu gigitan yang kuat yang befungsi sebagai senjata untuk mencengram dan melukai mangsa pada saat berlaga. Dalam dunia sabung ayam, terkadang kita akan disuguhkan dengan tontonan tarung ayam yang memberikan tingkat kepuasan berbeda-beda. Hal ini bisa saja terjadi karena salah satu contoh yaitu permasalahan pada saat mematuk. Dengan menampilkan kesan lemah dan gigitan yang kurang akurat sehingga membuat kita merasa kecewa. Namun bisa juga yang terjadi malah sebaliknya, beberapa dari ayam mematuk sangat kuat. Disinilah letak pengaruh paruh yang memang berkaitan dari sifat yang didapat dari trah/keturunan ayam itu sendiri.

Meningkatkan Kekuatan Gigitan Ayam Aduan Dalam Sabung Ayam

Bentuk paruh sebetulnya sudah bisa dibaca sejak ayam masih kecil dan semakin dewasa umur ayam maka semakin jelas alur di paruhnya. Jika ayam tersebut tidak punya potensi untuk memiliki paruh beralur maka sampai umur tua tahunan paruhnya tetap tidak akan beralur. Sementara dimaksudkan dengan alur pada paruh merupakan suatu potensi pendukung yang melambangkan bahwa paruh yang dimiliki ayam tersebut adalah tebal, kuat, dan tidak semua ayam bisa memiliki paruh yang serupa.

Untuk kiat selanjutnya bagi anda memperkuat paruh ayam tersebut adalah dengan melakukan cara menjepit tubuh ayam dengan menggunakan kedua paha. Kemudian anda melakukan cara mengamplas paruh dibagian dalam dengan cara menahan mulut ayam menggunakan jari. Lakukan pengamplasan bagian warna bening atau putih dari sudut sisi kiri dan kanan paruh. Bentuklah paruh ayam hingga meruncing dan rapi sehingga terlihat rata namun sebenarnya lebih panjang sedikit dari paruh bagian bawah.

Dengan Demikian maka gigitan ayam akan terasa kuat, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukan pukulan. Gigitan yang kuat, tidak akan mudah lepas tersebutlah nantinya akan membuat gigitan ayam aduan menjadi sangat berbahaya bagi lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia – Untuk semua jenis ayam bangkok aduan yan…