Tiga Faktor Utama Penyebab Ayam Aduan Ngorok
Home Artikel Tiga Faktor Utama Penyebab Ayam Aduan Ngorok
Artikel - 3 minggu ago

Tiga Faktor Utama Penyebab Ayam Aduan Ngorok

Tiga Faktor Utama Penyebab Ayam Aduan Ngorok – Munculnya suara ngorok pada ayam bangkok kesayangan pasti akan membuat kita merasa terganggu. Tentunya anda menginginkan ayam anda sehat dan kuat dalam menjalani hari-harinya dan setiap latihan yang dilakukan oleh sang ayam. Karena bagaimana ayam bangkok kesayangan bisa menang dalam pertarungan jika sang ayam mengalami gangguan dalam pernafasannya?.

Penyakit ngorok merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami ayam-ayam bangkok aduan pada umumnya. Meskipun mudah diobati, masalah ngorok pada ayam bangkok kesayangan pastilah akan membuat kita tidak tenang. Apalagi ketika akan menurunkannya kedalam arena pertandingan. Penyakit ngorok pada ayam sebenarnya disebabkan oleh adanya lendir dalam tenggorokan sang ayam yang mengganggu sistem pernafasan. Sehingga ketika ayam bernafas terdengar seperti mengorok.

Lendir yang terdapat di rongga pernafasan ayam bangkok selain membuatnya menjadi sulit bernafas juga dapat menyebabkan ayam sering mengalami bersin-bersin. Munculnya lendir pada alat pernafasan ayam tersebut bisa di sebebakan karena 3 faktor. Faktor-faktor tersebut yaitu infeksi bakteri, kandang yang kurang baik, dan karena perawatan yang kurang diperhatikan. Untuk itu di sini kami akan memberikan beberapa informasi tentang tiga penyebab ayam aduan ngorok.

Tiga Faktor Utama Penyebab Ayam Aduan Ngorok

Virus Bakteri
Virus yang dapat masuk melalui mulut ataupun hidung yang kemudian menempel pada tenggorokan ayam bangkok anda dan berakhir pada kantung udara ayam aduan. Di kantung udara inilah bakteri berkembang biak dan menyebabkan terjadinya infeksi yang berdampak pada melemahnya sistem pernapasan ayam aduan ngorok dan memudahkan virus-virus dan bakteri lain menyerang ayam aduan kita dengan sangat mudah.

Kandang Yang Lembab
Penyakit ngorok bukan hanya terjadi karena virus, akan tetapi bisa juga disebabkan karena suhu pada kandang yang terlalu tinggi. Dapat pula terlalu banyak ayam pada satu kandang dan kandang yang terlalu lembab. Ataupun hal-hal lain yang mengakibatkan ayam bangkok kita sulit untuk bernapas dan terlalu banyak bernapas menggunakan mulut.

Perawatan Yang Kurang
Ayam yang selesai diadu dan tidak di bersihkan tenggorokannya akan memnyebabkan ayam bangkok menjadi ngorok, Karena hal ini bisa menjadi penyebab kerusakan pada sistem pernapasan ayam bangkok aduan. Ayam akan menjadi ngorok yang mengakibatkan banyaknya lendir yang keluar dan mengganggu pernapasan ayam bangkok kesayangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Ayam Aduan – Dalam perawatan ayam aduan, tentu saja mem…