Ulat Sagu Pakan Protein Tinggi Untuk Ayam Aduan
Home Artikel Ulat Sagu Pakan Protein Tinggi Untuk Ayam Aduan
Artikel - Juni 22, 2020

Ulat Sagu Pakan Protein Tinggi Untuk Ayam Aduan

Ulat Sagu Pakan Protein Tinggi Untuk Ayam Aduan – Pemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini ditujukan guna meningkatkan sekaligus menjaga kualitas tarung dan fisik ayam agar selalu dalam kondisi siap tarung ketika diturunkan ke arena laga.

Perawatan yang diberikan juga beragam mulai dari latihan hingga pemberian pakan khusus yang penuh nutrisi dan berguna bagi tubuh ayam. Salah satunya seperti yang sudah banyak diketahui yakni melalui pemberian pakan ulat sagu dengan nutrisi yang banyak sehingga memberikan banyak manfaat kepada ayam aduan. Adapun dalam pemberiannya, bobotoh dapat menjadikan ulat sagu sebagai salah satu pakan tambahan dalam sehari-harinya.

Pakan yang sudah lama diberikan oleh para botoh tua sejak dulu menyimpan banyak nutrisi didalamnya, salah satunya seperti kandungan protein yang tinggi. Berikut beberapa manfaat ulat sagu yang sangat penting untuk ayam aduan.

Ulat Sagu Pakan Protein Tinggi Untuk Ayam Aduan

1. Sumber Energi Tambahan

Faktanya dalam ulat sagu dipercaya memiliki kandungan protein yang hampir setara dengan pakan gabah dan jagung. Dimana kandungan protein ini sendiri sangat berguna untuk meningkatkan stamina tarung sehingga ayam tetap semangat meski sudah menjalani laga panjang. Yang merupakan modal utama setiap ayam dalam memenangkan setiap pertandingan atas lawannya.

2. Membantu Proses Pertumbuhan

Adapun pemberian pakan ulat sagu juga dapat diperuntukan bagi ayam aduan yang baru berusia dua bulan. Dimana dalam pemberiannya mampu membantu proses pertumbuhan ayam hingga mencapai titik maksimal. Tidak sampai disitu, pakan satu ini juga berguna dalam membentuk otot ayam menjadi keras serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit.

3. Meningkatkan Keagresifan Bertarung

Memiliki ayam aduan yang agresif tentu menjadi tujuan utama setiap bobotoh. Dimana hal ini menandakan bahwa ayam memiliki mental tarung yang kuat dan berani melesatkan pukulan tanpa ragu-ragu hingga lawannya tumbang. Adapun pemberian ulat sagu dapat menjadi salah satu cara dalam meningkatkan keagresifan ayam aduan. Mengingat pemberian pakan berupa binatang hidup sejak dari dulu diyakini mampu menaikan libido ayam sehingga menjadi agresif dan ganas.

4. Menjaga Nafsu Makan

Manfaat berikutnya adalah dalam menjaga serta meningkatkan nafsu makan ayam aduan sehingga tidak mudah terserang penyakit. Mengingat nafsu makan yang menurun tentu akan menjadi masalah besar bagi para bobotoh. Dimana ayam akan menjadi lemas, tidak bersemangat hingga daya tahan tubuh menurun. Serta dapat mempengaruhi proses pertumbuhan hingga tidak tumbuh normal.

5. Tingkatkan Produktivitas

Pemberian ulat sagu juga sering dilakukan oleh banyak bobotoh untuk meningkatkan kinerja produktivitas ayam aduan dalam menghasilkan keturunan. Mengingat ayam aduan yang tidak mau kawin tentu akan menjadi masalah serius yang harus dihadapi bobotoh dikarenakan dapat merugikan.

6. Mencegah Serangan Penyakit Kulit

Penyakit kulit pada ayam aduan sangat beragam mulai dari penyakit, kurap, kutil yang menyebabkan penampilan serta daya tahan tubuh ayam ikut menurun. Untuk mengatasinya, bobotoh dapat memberikan pakan ulat sagu sebagai tambahan dalam perawatan penyembuhannya tepatnya kepada penyakit kulit yang belum terlalu parah.

Nutrisi Sempurna Buah Duku Untuk Ayam Aduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia – Untuk semua jenis ayam bangkok aduan yan…